Bahaya Kemasukan Air Dalam Telinga

Bahaya Kemasukan Air Dalam Telinga

kadang seseorang sering menyepelekan air yang masuk kedalam telinga,hal ini sering terjadi saat lagi berenang ataun lagi mandi.
ternyata hal tersebut dapat menimbulkan infeksi pada telinga.

Telinga kemasukan air


kemasukan air kedalam telingan dapat menimbulkan infeksi jika tidak segera di bersihkan.karna jika saluran telinga basah pelindung pada saluran telinga akan hilang dan hal itu yang akan menyebabkan terkenanya infeksi pada telinga.

BACA JUGA





Telinga mengandung zat lilin yang berfungsi untuk menjaga kelembapan agar bakteri baik bisa berkembang biak pada lapisan kulit di dalam telinga.Karna itu lapisan lilin ini juga dapat berfungsi sebagai pelindung terhadap serangan benda asing yang masuk.

Nah walaupun air tidak bisa bercampur dengan zat lilin yang ada di telinga,tapi ketika orang sedang berenang dalam waktu lama air pun bisa membersihkan pelindung yang ada di telinga dan membuat telinga bebas tanpa pelindung.

Jika air di diamkan dalam waktulama di dalam salauran telinga,maka hal ini dapat menimbulkan berbagai infeksi organisme di dalam telinga.

Nah hal ini akan menyebabkan rasa sakit di dalam telinga yang sring terjadi pada setiap orang dan akan membuat cairan kuning dalam telinga menjadi busuk


berikut cara menghilangkan ddan mengeringkan air yang masuk ke dalam telinga


  • Gerakan atau geleng gelengkan kepala
  • Keringkan dengan pengering rambut
  • campurkan larutan alkohol dan cuka
Denikian artikel yang saya buat semoga bermanfaat ??


0 Response to "Bahaya Kemasukan Air Dalam Telinga"

Post a Comment

Powered by Blogger.

Contact Form

Name

Email *

Message *